Peningkatan Kesehatan Melalui Latihan Bola Basket

Kesehatan merupakan salah satu aspek penting dalam pertumbuhan anak-anak yang dapat ditingkatkan melalui latihan-latihan bola basket.
  • Latihan bola basket yang tepat memberikan kontribusi terhadap perkembangan fisik pemain.
  • Selain itu juga dapat membentuk kebiasaan sehat ketika berolahraga.
  • Kebiasaan-kebiasaan baik lainnya yang turut terbentuk adalah: kebiasaan menjaga asupan nutrisi, hidup higienis, dan peduli pada kesehatan diri.
Akan tetapi, dalam melakukan latihan harus diperhatikan setiap resiko yang mungkin terjadi. Dengan demikian kejadian-kejadian yang dapat mengganggu kesehatan pemain dapat dicegah.
  • Perencanaan yang kurang matang bisa berpengaruh negatif terhadap perkembangan fisik pemain(misalnya, latihan angkat beban untuk meningkatkan kekuatan dapat memcederai pemain mini basketball).
  • Jika aktivitas yang dilakukan menyebabkan stress atau rasa takut, maka sangat mungkin para pemain akan berhenti berlatih bola basket, sehingga akan sangat merugikan.
  • Konsumsi obat untuk meningkatkan performa dan mengurangi rasa sakit saat cedera sangat mengganggu kesehatan mereka. Perilaku ini bisa menyebabkan sifat kecanduan terhadap obat-obatan dan menurunkan daya tahan tubuh.
Oleh karena itu, dengan hanya bermain bola basket tidak menjamin pencapaian perkembangan fisik diinginkan. Dengan melakukan latihan secara tepat, dipandu oleh pelatih yang berkompeten, latihan bola basket bisa memberikan hasil yang positif.


=================Bola Basket Tulungagung===================
I just love the game of basketball so much, just play, have fun, and enjoy the game

0 Komentar:

Posting Komentar